Wisuda Oktober Himatek

Wisuda Himatek kali ini membawa tema (yang menurut saya campur-aduk) Yunani-Romawi-Spartan. Dan wisuda Oktober, selalu menjadi perayaan wisuda yang sangat meriah. Meriah karena selalu diramaikan oleh mahasiswa tingkat dua yang baru masuk prodi dan merupakan calon-calon anggota Himatek. Karena orang-orang muda inilah, yang masih punya semangat tinggi dengan akal sehat yang masih bersih dan encer, perayaan menjadi lebih ramai, kreatif, dan penuh ide.

Perayaan syukuran dilaksanakan pada hari Jumat malam tanggal 28 Oktober 2011, setelah sebelumnya pada sore hari diadakan pula syukuran oleh Prodi Teknik Kimia. Wisudawan disambut dari zona tengah “double helix” lantai dua dengan suguhan fragmen peperangan antara Sparta dan Persia. Setelah Persia berhasil dikalahkan, wisudawan-wisudawati disambut oleh gadis-gadis Yunani yang diperankan oleh TK’10 putri. Mulailah berbagai macam penampilan seni syukuran wisuda.

Penampilan seni diselingi oleh kisah mitologi Yunani, yaitu Hercules. Tentu saja ceritanya dipleset-plesetkan dengan kehidupan Teknik Kimia ITB (subjur, labtek, kompre, dan lain-lain). Penampilan-penampilan lain seperti band dan tarian ditampilkan pula oleh TK’10, TK’09, TK’08, dan TK’07. Penampilan-penampilan begitu meriah berlangsung hingga sekitar pukul 23.00. Acara kemudian dilanjutkan dengan “momen 2007”. Wisuda oktober ini memang didominasi oleh kelulusan angkatan 2007 karena angkatan yang lebih tua umumnya sudah lulus terlebih dahulu. Foto-foto kenangan dan pesan-pesan selamat disampaikan. Bahkan beberapa orang 2007 yang melanjutkan studi ke luar negeri (Perancis, Korea Selatan, dan Jepang) ikut mengirimkan video ucapan selamat bagi 2007 yang diwisuda.

Sedikit membawa kenangan bagi saya juga, karena angkatan 2007 juga memiliki andil dalam pengembangan diri saya di Himatek.

Hebohnya, acara syukwis kali ini baru benar-benar berakhir pukul 12.00 lebih (hitungannya sudah dini hari). Melebihi wisuda Oktober 2009 yang dulu ikut saya kerjakan.

Keesokan harinya, kami mengarak wisudawan-wisudawati dari Sabuga hingga ke kampus. Sempat ada ide untuk mengarak melalui luar kampus. Namun ide tersebut urung dilaksanakan. Dengan kostum yang sama dengan malam syukwis, TK’10 sudah bersiap lebih dulu. Alat-alat dipersiapkan dan yel-yel dilatih. Tidak seperti biasanya, kami memulai arak-arakan pada urutan kedua setelah SR (biasanya urutan akhir). Massa himpunan mengarak wisudawan-wisudawati dari belakang, dan TK’10 memimpin parade di depan.

Di gerbang depan kampus gajah wisudawan-wisudawati kembali disuguhi oleh fragmen peperangan Sparta versus Persia yang kali ini lebih heboh dari sebelumnya. Kahim kami berorasi untuk melepas wisudawan-wisudawati. Arak-arakan dilanjutkan dengan beberapa kali menyanyikan Mars Himatek. Pelepasan benar-benar dilakukan di depan cermin double-helix dengan melempar topi dan berfoto.

Selamat!

Tentang Estuyu

Estu Yuris Priangga Jakarta, 8 Oktober 1990 Teknik Kimia ITB angkatan 2008
Pos ini dipublikasikan di Sekitar. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s